belajar excel -pengertian dan cara kerja rumus lower dalam excel

Kamis, 16 Januari 2025

 

LOWER

Fungsi LOWER adalah fungsi bawaan Microsoft Excel yang berguna untuk mengubah teks menjadi huruf kecil (lowercase). Fungsi ini berguna untuk mengatur tampilan teks dalam format yang diinginkan.




Berikut adalah struktur rumus dari fungsi LOWER:

=LOWER(text)

Keterangan:

  • text: wajib diisi dan merupakan teks yang ingin diubah menjadi huruf kecil.

Contoh Penggunaan:

Misalkan ingin mengubah teks “CONTOH TEKS” menjadi huruf kecil. Gunakan rumus:

=LOWER("CONTOH TEKS")

Hasil yang dihasilkan adalah:

contoh teks

Dalam contoh di atas, teks “CONTOH TEKS” diubah menjadi huruf kecil menggunakan fungsi LOWER.

Fungsi LOWER sangat berguna untuk mengubah format teks dalam spreadsheet Excel. Fungsi ini dapat membantu pengguna untuk menyesuaikan tampilan teks dalam format yang diinginkan, misalnya untuk keperluan penyusunan dokumen, pengolahan data, dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates