Fitur remove duplicates di excel digunakan untuk menghapus data duplikat dari suatu kolom atau rantang sel dalam lembar kerja. Fitur ini memungkinkan anda untuk dengan cepat menghilangkan nilai-nilai yang berulang dan hanya menyisakan nilai unik.
Cara menggunakan FITUR remove duplicates:
- pilih rentang sel: pilih sel-sel yang berisi data yang ingin dihapus duplikatnya.
- buka tab data : klik tab "data" pada pita excel.
- klik remove duplicates : cari Dan klik tombola remove duplicates di group "data tools"
- pilih kolom: dalam kotak dialog "remove duplicates", pilih kolom mana saja yang ingin anda hapus duplikatnya.
- klik ok
Contoh:
Jika Anda ingin menghapus duplikat dari kolom "Nama" pada data pelanggan, pilih rentang sel yang berisi kolom "Nama", lalu ikuti langkah-langkah di atas. Excel akan menghapus semua data yang duplikat dalam kolom tersebut, dan hanya menyisakan nilai unik
0 komentar:
Posting Komentar